Monitoring dan Evaluasi Progres Proses Pembelajaran Semester Ganjil DTPS IAINU Tuban

lpmiainutuban – Pemerintah telah mengatur dan menyerahkan pelaksanaan pengelolaan perguruan tinggi untuk dievaluasi secara mandiri. Evaluasi secara mendiri bertujuan untuk menjamin mutu standar pendidikan tinggi yang telah ditetapkan. Pada tanggal 12 - 20 Desember 2023 Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Nadhlatul Ulama Tuban menggelar rapat monitoring dan evaluasi progresif.

Kegiatan ini dilaksankan di ruang fakultas masing-masing . Kegiatan monev dilaksanakan untuk Program Manajemen Dakwah dan Psikologi Islam. Dilanjutkan pada hari kedua untuk Perbankan Syariah, Hukum Keluarga Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Pendidikan Agama Islam.

Ada 2 kegiatan yang dilakukan masuk dalam rangkaian monev periode ini, (1) Monev pembelajaran dan (2) Pemetaan matrik akreditasi program studi. Berikut lampiran jadwal kegiatan monitoring dan evaluasi progres proses pembelajaran.

Kegiatan monitoring dan evaluasi progres dilakukan untuk memantau administrasi dosen tingkat prodi dalam kelengkapan perangkat pembelajaran. Adapun perangkat tersebut meliputi, (1) RPS, (2) Kontrak Perkuliahan, (3) Pertemuan DTPS, (4) Penilaian Pembelajaran dan (5) Blended Learning. Kegiatan monev ini bertujuan untuk memonitoring kesesuaian atau ketercapaian standar mutu proses pembelajaran, mengevaluasi temuan hasil Monev-In dalam upaya pengendalian dan peningkatan kualitas proses pembelajaran dan menindaklajuti temuan dalam mengendalikan dan meningkatkan kualitas proses
pembelajaran.